Daftar Tokoh

Maven Istravel

Sebagai seorang gadis elf yang masih sangat muda dan dibesarkan kaum manusia, sikap Maven yang tampak di permukaan tak jauh beda dengan gadis biasa. Ia ceria, lincah, lugu dan cenderung perasa. Ia menangis bila ingin menangis, tertawa bila ingin tertawa, bahkan bersikap amat pemberani bilamana situasi menuntutnya demikian.

Reyl Adelant

Reyl adalah seorang remaja yang beranjak dewasa, ditempa oleh perjuangan hidupnya sebagai seorang pedagang keliling yang mandiri. Berbekal pedang warisan ayahnya, ia memandang dunia dengan sikap dingin, tanpa keinginan untuk banyak berinteraksi dengan sesamanya walau memiliki kharisma dan daya tarik yang memadai.

Sophia Wellss

Merasa nyaman mempunyai kekasih yang tampan dan guru sihir yang mumpuni, gadis penyihir ini malah menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk menuntut ilmu dari sang guru, Nepathya Lei daripada membangun hubungan yang lebih kokoh dengan Reyl.

Declan Pervius

Sebenarnya Declan tak keberatan selalu dianggap “kakak” oleh Maven saat mereka berdua sempat dibesarkan bersama-sama di Biara Santo Ambrosius. Namun, setelah terpisah beberapa tahun dan bertemu kembali, diam-diam Declan menyimpan ketertarikan pada Maven, “adik angkat”-nya.

Nepathya Lei

Lei adalah seorang wanita yang harus merelakan kecantikannya akibat sebuah kecelakaan. Ia lantas menjadi guru sihir Sophia, karena melihat bakat besar terpendam dalam diri gadis itu. Anehnya, Lei kadang terlihat terlalu terobsesi menjodohkan Reyl dan Sophia.

Nigel DiMessina

Pendeta-pendekar pengembara yang lalu tinggal di Biara Santo Ambrosius untuk mengasuh dan mengajar Maven. Ternyata muridnya yang paling berbakat adalah Declan.

Calhoun Cavendier

Seperti layaknya serigala, Calhoun adalah ketua Geng Viperwolves yang bertampang dan hampir selalu bersikap beringas. Hanya cintanyalah pada istrinya, Theana LaSalle yang membuatnya selalu menahan diri sebagai bapak asuh, apalagi terhadap Maven.

Theana LaSalle

Wanita penjahat, petarung dan wakil Geng Viperwolves ini telah lama memendam hasrat keibuannya, karena tak kunjung mendapat anak dari suaminya, Calhoun. Thea menyalurkan hasrat keibuannya itu pada Maven, walaupun ia tak lupa mendidik Maven dengan keras, layaknya seorang bandit profesional.

Croac le Toadt

Wajah dan perawakan Croac yang seperti katak, serta sikapnya yang kadang keras dan kasar menimbulkan kesan bahwa Walikota Redne ini adalah seorang tiran yang kejam. Padahal ia adalah seorang ayah dan suami yang berusaha menjalankan perannya sebaik-baiknya, sekaligus menegakkan hukum dan ketertiban di kotanya.

1 komentar untuk chapter ini

Andry Chang
Maaf kalau penyelesaiannya dikebut. Saya masih harus fokus mengerjakan karya-karya lain juga yang sedang work-in-progress.
Semoga kalian semua menikmati membaca "Maven".
Salam fantasi dari Maven dkk. dan Everna Saga!