Wasiat Iblis 1 "Perjanjian Wasiat Iblis"

23 Like
23 Follower
FPS


Selesai

818 kali


Sinopsis

Sinopsis Bagian Pertama

Cerita bermula pada penyerbuan gabungan pasukan Islam Demak, Banten, dan Cirebon dibawah pimpinan Fatahilah kepada kerajaan Pajajaran dibawah pimpinan Prabu Suriawisesa yg dibantu pasukan Portugis dan Pasukan Megamendung yg merupakan negeri bawahan Padjadjaran.


Cerita berikutnya diarahkan pada kisah Negeri Megamendung dibawah kekuasaan Prabu Kertapati yg ingin merdeka, bebas dari pengaruh Pajajaran, demi mencapai tujuannya Prabu Kertapati rela melakukan segala cara termasuk melakukan perjanjian Wasiat Iblis dengan seorang pertapa sesat yg bernama Topeng Setan, Prabu Kertapati yg saat itu telah memeluk ajaran sesat berkat perjanjian Wasiat Iblisnya dengan Topeng Setan, tidak sanggup melaksanakan perjanjian itu karena permohonan istrinya dan rasa kasihnya pada putra sulungnya, akhirnya ia memutuskan untuk membuang putra sulungnya dan menggantinya dengan bayi lain untuk dikorbankan pada Topeng Setan.


Pada bagian pertama cerita ini, diceritakan tentang sepak terjang Prabu Kertapati yang melakukan segala cara untuk menguasai seluruh tanag Pasundan, dari Ujung Kulon sampai ke Cipamali, dari Kepulauan Seribu sampai ke Pulau Nusa Kambangan, termasuk bagaimana ia melakukan perjanjian Wasiat Iblis dengan Topeng Setan yang menyebabkan ia harus membuang putra sulungnya.

Putra Sulung Prabu Kertapati lalu dititpkan kepada Kyai Pamenang, guru besar dari Padepokan Sirna Raga, Putra Sulung Sang Prabu tersebut kemudian diberi nama Jaka Lelana. Jaka Lelana mempunyai seorang sahabat sekaligus saudara seperguruan yang merupakan anak angkat dari Kyai Pamenang bernama Dharmadipa, mereka berdua jatuh cinta pada Putri Nilamsuri, Putri Prabu Kertapati yang dititipkan untuk digembleng di Padepokan Sirna Raga.

Dharmadipa yang bergitu tergila-gila pada Nilamsuri rela melakukan segala cara untuk mengejar cinta dari Putri Prabu Kertapati tersebut, ia bahkan melukai Jaka Lelana dengan ajian Pukulan Sirna Raga yang teramat dahsyat lalu kaur dari padepokan untuk mengejar Nilamsuri ke tempat pertapaan guru gadis itu di Gunung Patuha. Namun usaha Dharmadipa tersebut gagal dan ia pun terpaksa kembali ke padepokan dengan tangan kosong, tetapi karen hatinya sudah benar-benar dibutakan oleh cintanya pada Nilamsuri, ia kembali kabur dari padepokan, Jaka Lelana mengejarnya untuk menyerahkan surat terakhir dari gurunya untuk Dharmadipa dan berusaha membujuk Dharmadipa untuk pulang, tetapi usahanya gagal dan terjadi duel antara hidup dan mati antara Jaka Lelana dengan Dharmadipa, akibatnya Jaka Lelana kalah dan terluka amat parah serta terjatuh kedalam jurang yang benama “Lembah Akhirat”.

Dharmadipa pun berhasil menemui Putri Nilamsuri dan menyatakan perasaannya yang sebenarnya, Putri Nilamsuri bersedia untuk menikah dengan Dharmadipa asalkan kakak seperguruannya tersebut bersedia untuk membunuh calon suaminya yang dijodohkan oleh orang tuanya, seorang Pangeran Paruh Baya dari negeri tetangga Megamendung, Dharmadipa menyangupinya, berhasilkah ia meraih keinginannya tersebut untuk memiliki Putri Nilamsuri sekaligus menjadi Raja Negeri Mega Nendung? Ikuti kisahnya.


Kisah ini mengambil kisah berbagai kejadian sejarah, seperti gagalnya penyerbuan gabungan Islam ke Pajajaran, Penyerbuan Pasukan Banten ke Pajajaran yg akhirnya berhasil menguasai Kota Pakuan, Perpindahan pusat Kekuasaan Pajajaran ke daerah Kabuyutan PAndeglang di masa pemerintahan Prabu Ragamulya Suryakencana.


Kisah ini merupakan perlambang, bagaimanapun ketinggian dan kesaktian ilmu hitam itu, tidak akan dapat memusnahkan kesucian kebenaran yg selalu berlandaskan pada ajaran Tuhan Yg Maha Esa.

Cover By : Chiasa Anggie



Baca dari awal
Terbaru
Chapter

PENGUMUMAN
2018/01/20

#3

TIGA
2017/11/21

#2

Prolog
2017/11/19

#1


2 komentar untuk novel ini

FPS
Terimakasih, genrenya Fantasy dg latar fiksi sejarah :)
Andry Chang
This is a serious, loaded stuff.